Jumat, 17 Desember 2010

SMK AL-MA'RIFAH


Secara prinsifal pendidikan hakikatnya sebagai salah satu sarana pencerdasan dan pencerahan bangsa. Cerdasnya suatu bangsa merupakan idaman semua pihak, sebab bangsa yang cerdas dan berkualitas akan menggiring negaranya untuk tinggal landas, maju menuju kemajuan dunia lain yang lebih mumpuni lebih dulu.
Dengan makin terbukanya hubungan antar bangsa (era globalisasi), peranan pendidikan menjadi semakin penting. Hal ini terkait dengan adanya tuntutan terhadap kualitas sumber daya manusia yang memiliki keterampilan yang tinggi serta wawasan yang cukup luas untuk menyerap, mengembangkan serta mengantisipasi perkembangan IPTEK bagi kesejahteraan bangsa.
Makin tingginya tuntutan kualitas SDM, memerlukan tersedianya lembaga pendidikan yang dapat memberikan bekal keterampilan yang tinggi, wawasan yang cukup luas guna mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang Teknik Komputer Jaringan.
Menyikapi masalah itu, sebagaimana kita dengar bersama bahwa kebijakan pendidikan nasional berencana akan memperluas jangkauan dan daya tamping peserta didik. Sejalan dengan itu, SMK Ponpes Kebon Kelapa Al-Ma’rifah, yang berada di Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon belum memiliki Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan, padahal banyak kegiatan yang memerlukan lulusan bidang tersebut.
Dalam rangka memenuhi tuntutan tersebut, terutama untuk mempersiapkan tingkatan tenaga kerja Teknik Komputer Jaringan sebagaimana tuntutan Dunia Entertainmen Serta Jaringan, SMK Ponpes Kebon Kelapa Al-Ma’rifah memandang perlu dan segera mendirikan Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan.
Bila dicermati bahwa potensi di daerah kabupaten Cirebon dan wilayah Cirebon sedang berkembang sedemikian pesatnya dalam pembangunan dan pengembangan teknologi perkomputeran, sehingga banyak memerlukan ahli-ahli Teknik Komputer yang professional.
Secara realitas belum sepenuhnya tersedia SDM yang sesuai dengan kebutuhan itu. Oleh karenanya optimalisasi kompetensi bagi calon tenaga kerja harus segera terbekali, sehingga dapat menguasai pesan kerja dan menambah pemanfaatan sumber daya manusia di tingkat kabupaten, dan dengan didirikannya Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan yang berorientasi pada kebutuhan, perlahan tapi pasti bahwa kabupaten Cirebon akan memiliki SDM yang capable.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design